Langsung ke konten utama

JASA INETIOR, JASA MAKET, JASA DESAIN & BANGUN

LEMARI BAJU HPL WARNA PUTIH YANG MULTIFUNGSI

Kami mendapatkan pesanan pekerjaan pembuatan lemari pakaian. Lokasi pengiriman di Perumahan . Tangkilan Gamping Sleman. Pemesan kami bernama bapak Puji. Lemari ini berukuran besar. kurang lebih 3 tahunan yang lalu, dan tidak lama ini saya berjumpa lagi dengan Bapak Puji sekeluarga untuk kembali pesan lemari pakaian. kata beliau lemari baju yang dulu pesan dari saya masih dalam kondisi baik dan masih awet, lemari pakaian juga tidak ada jamur walaupun diletakkan mepet dengan tembok  

Bata Exspose



Dari yang tidak sempurna, keindahan pun bisa lahir. Begitulah yang bisa terjadi bila kita menerapkan bata ekspos di rumah—bisa di interior ataupun eksterior. Maklum, bila biasanya bata mesti dilapisi semen dan dicat agar apik, tidak demikian dengan bata ekspos yang membiarkan bata tetap “telanjang” sekaligus memikat.

Apa sih tepatnya bata ekspos itu? Mari kita simak bersama beberapa penjelasan tentang itu.
  1. Secara sederhana, kita bisa mengatakan bahwa bata ekspos merupakan upaya untuk menampilkan batu bata secara alamiah di interior ataupun eksterior rumah—bisa pula di bangunan lain. Ya, Anda tepat: di situ, batu bata tampil polos tanpa dibubuhi acian semen dan cat tembok. Alhasil, rumah tampil lebih alamiah, menyerupai rumah nan ada di pedesaan. 
  2. Kadang, bata ekspos berfungsi sebagai pemberi aksen di interior ataupun eksterior sebuah rumah. Semisal, di ruang keluarga satu rumah, bata ekspos digunakan untuk bagian dinding tertentu.  Sementara, bagian lain tetap menggunakan tembok yang dibubuhi acian semen dan cat. 
  3. Permainan warna pun bisa digunakan untuk bata ekspos. Dalam hal ini, warna asli bata tersebut (merah) bisa dihadirkan. Pun, bata tersebut bisa dilapisi cat berwarna putih tanpa dilapisi semen halus terlebih dulu—sebelumnya, bata tersebut dilapisi catwater proofing.Pun, dua warna itu (merah dan putih) bisa dihadirkan bersamaan. 
  4. Lantas, teknik bata ekspos mesti menggunakan jenis batu bata nan tepat. Itu agar bata ekspos bertahan lama; bila bata ekspos digunakan di eksterior dan sering didera hujan-panas, pemilihan batu nan tepat kian diperlukan. Lebih baik bila yang digunakan bata press. Maklum, bata jenis ini bertekstur halus. Sudah begitu, bata press juga lebih berkarakter keras, ukurannya pun sama antara satu dengan yang lain.  Semua itu tak mengherankan karena bata ini diproduksi menggunakan mesin. Walau begitu, dari sudut estetika, bata press memang kurang nyeni, kurang mencuatkan kesan alamiah. 
  5. Untuk memetik hasil nan ciamik, bata ekspos perlu sentuhan tukang nan teliti sekaligus berpengalaman. Lihat saja, nat (sambungan) antar-bata harus rapi, tidak berlepotan sana-sini. Belum lagi, kalau tekstur bata tidak rata, sang tukang sudah tentu perlu ekstra-teliti. Alhasil, tidak semua tukang bisa mengerjakan bata ekspos ini. 
  6. Oh, ya, janganlah kita mengira bahwa bata ekspos hanya bisa “dimainkan” di dinding baru. Sebab, dinding yang sudah diplester/diaci dan dicat, juga bisa disambangi bata ekspos. Untuk itu, nan berperan penting, tak lain dan tak bukan, adalah bata tempel. Bata ini punya tinggi lebih kecil sehingga gampang ditempelkan di tembok—tak ubahnya menempelkan batu alam atau keramik. Dalam hal ini, tidak ada nat sehingga bata terlihat tersusun lebih rapi. 
  7. Kembali berbicara tentang warna, bata ekspos bisa menampilkan banyak variasi warna merah. Warna merah kecokelatan bisa hadir—selain merah alami. 
Di sini, nan berperan penting adalah jenis bata nan digunakan. Begini, bata yang berwarna kecokelatan nan lalu dicat bisa menghasilkan warna merah kecokelatan tersebut.
Sebelumnya, setelah terpasang, dinding bata diberi lapisan antiair yang dicampur adonan semen. Ini agar pori-pori bata lebih kuat dan rapat.

Lantas, cat yang dibuat sendiri dibubuhkan. Cat itu terbuat dari batu bata warna kecokelatan yang ditumbuk dan dicampur dengan lapisan antiair.
Warna merah kecokelatan lantas lahir.

Dhit
Sumber: Ideaonline.co.id; Eramuslim.com; Harian Seputar Indonesia; Lintasberita.com; Rdvarsitek.com


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Informasi lainya silahkan klik link di bawah ini :
BIAYA PEMBUATAN MAKET

Komentar

Postingan Populer